Wednesday, April 6, 2011

Aku ingin disayangi


Kenapa ada manusia kaya? Sebab Allah itu bersifat Rahman. Tapi lumrah dalam masyarakat ada juga yang miskin. Sepatutnya orang kaya mengikut sifat pemurah Allah . Orang kaya sepatutnya membantu orang miskin.

Teringat sebuah kisah sahabat bernama Abi Qatadah. Satu hari Abi Qatadah keluar rumah untuk kutip hutang. Bila orang yang berhutang itu ternampak Abi Qatadah, dia cepat2 lari sembunyikan diri. Tapi Abi Qatadah nampak. Lalu Abi Qatadah berkata: “Kenapa kau sembunyi bila ternampak aku?” Orang itu menjawab: “Sebab saya belum ada wang untuk bayar hutang.”Abi Qatadah tanya lagi: “ Kau sembunyi sebab takut Allah atau takut padaku?” Orang itu jawab:” Kerana Allah.”

Lalu Abi Qatadah berkata” Aku mendengar rasulullah s.a.w pernah bersabda “ siapa yang berharap Allah melepaskan dia dari kesusahan di hari akhirat, maka hendaklah dia menyenangkan orang yang berhutang.” Lalu abi qatadah pun berlalu pergi.

Orang yang memberi hutang lebih mulia dari yang bersedeqah. Sebab orang yang berhutang lazimnya adalah orang yang terdesak. Dia tiada jalan lain selain berhutang. Sedangkan sedeqah kadang-kadang ia bukanlah sasuatu yang amat diperlukan oleh orang yang menerima waktu itu.

Seperti kata pepapatah: sekali berdayung dua pulau berlalu. Maksudnya, mulianya orang yang melupuskan hutang. Sudahlah dia membantu melepaskan kesusahan sehabatnya waktu itu, kemudian dia dapat pula pahala bersedeqah.

Sesungguhnya terdapat satu pengajaran yang mulia dari hadis tersebut. Orang yang mempunyai rezeki yang lebih hendaklah bersimpati kepada golongan yang miskin. Beri hutang ketika meraka sangat memerlukan. Kemudian lupuskan hutang tersebut jika orang itu tak mampu membayar pada waktunya.

Melupuskan hutang dapat membebaskan seseorang dari beban yang ditanggung. Dalam masa yang sama, ia menggembirakan hati orang yang berhutang.

Kisah Abi Qatadah tadi memberitahu keadaan orang yang berhutang. Die rasa malu bila ternampak Abi Qatadah. Malu kerana menanggung hutang adalah kesan psikologi yangburuk. Sebab itu rasulullah ada mengingatkan dalam satu hadis” Jauhilah kamu dari berhutang, kerana hutang itu mendatangkan dukacita di waktu malam dan mendatangkan kehinaan di waktu siang”.

Tapi sangat malang zaman sekarang. Ramai orang suka berhutang. Berhutang bukan sebab kesempitan hidup, tapi sebab nak dapatkan lagi kemewahan hidup. Nak beli lagi kereta. Nak pergi bercuti. Nak besarkan perniagaan. Tambah malang lagi, sudahlah berhutang, hutang pula dengan pihak yang mengamalkan riba.

Kalau hutang yang juta-juta ringgit itu tak dibayar, nascaya semua hutang itu akan dibawa ke alam barzakh dan akhirat. Sedangkan mati syahid yang Allah dah janji terus masuk syurga pun akan tersekat sebab hutang.

Lalu bagaimana dengan Negara yang berhutang? Tahu atau tidak, di dunia ini terdapat sebuah bank dunia yang memberi hutang kepada negara-negara yang memerlukan. Sekali terjebak bukan mudah untuk lepas. Mungkinkah negara kita yang tercinta juga terjerumus ke dalam gaung itu? Kita sedar atau tidak? Jadi sekarang siapa yang menanggung hutang-hutang itu?

Bersambung…

6 comments:

  1. "SELAMAT DATANG AKSES LOAN FIRM"
    Selamat Hari Sir / Madam: Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau dengan tujuan apa? Kami memiliki lisensi bersertifikat, sah dan internasional, Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! "ACCESS LOAN FIRM" anda bisa menghubungi kami via: (ACCESSLOANSFIRM@GMAIL.COM)

    Kami adalah kreditur pinjaman pribadi dari "ACCESS LOAN FIRM" yang meminjamkan kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda, atau Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Kami adalah pemberi pinjaman pinjaman seriouse yang memberikan kesempatan pinjaman kepada mereka yang membutuhkan pinjaman dan kami tidak memerlukan curang untuk melarikan diri dengan uang kami, karena kami memiliki banyak pengalaman di masa lalu Dan sekarang kami kembali untuk orang-orang yang serius. Yang membutuhkan pinjaman dan tetap setia terhadap Komitmen Anda.

    Pabrik Pinjaman kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Business dengan tingkat bunga 1,5%.

    Tersedia pinjaman yang kami tawarkan adalah:

    1. Pinjaman Pribadi
    2. Pinjaman Usaha
    3. Pinjaman Investasi
    4.Housing Loan, dll

    Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda dapat menghubungi kami hari ini melalui: (accessloansfirm@gmail.com)

    Dapatkan persetujuan pinjaman instan Anda dalam waktu 1 jam di sini "ACCESS LOAN FIRM" Kami menunggu kabar dari Anda.
    Salam Hormat

    ReplyDelete
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete
  4. "wa-Alaikumussalam wa-Rahmatullah,"
                                   CERITA KEHIDUPAN BENAR

    Saya terkenal sebagai Mikhail Irfan Aqil seorang bapa, suami, saudara lelaki dan rakan saya dari (Putrajaya) Malaysia dan saya telah mengalami banyak tekanan kewangan dan tidak ada yang dapat meminjam wang saya untuk menyelesaikan projek perniagaan saya bermula beberapa bulan lalu . Saya telah ditipu oleh beberapa agen palsu yang mendakwa mereka dapat membekalkan saya dengan bahan mentah untuk pengeluaran

    Saya menjadi fraustrasi dan jika tidak untuk isteri saya, saya akan melakukan perbuatan bunuh diri kerana kesakitan itu terlalu banyak dan semua harapan hilang yang membuat saya mula hidup dari awal lagi dan ia tidak mudah sehingga saya bertemu ONE BILION RISING FUND sebuah syarikat pinjaman

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman selepas saya menghubungi penguji syarikat yang sebenarnya memberi saya harapan dan memberitahu saya tidak tpo takut bahawa syarikat itu akan meminjamkan wang saya selagi saya boleh memberikan mereka requiremet yang merupakan beberapa maklumat peribadi dan saya lakukan jadi selepas saya melalui semua proses yang mereka meminjamkan wang mereka kemudian memberitahu saya bahawa saya telah dijumpai layak untuk pinjaman dan diminta untuk menunggu dan kejutan saya geatest saya mendapat dikreditkan dan ini membuat hidup saya lebih baik hidup dan dan sangat berterima kasih kepada Allah, Isteri saya dan kepada ONE BILLION RISING FUND
    GMAIL "" "" "onebillionrisingfund@gmail.com

                          UNTUK MENGHUBUNGI AKU
    Mikhail Irfan Aqil
    mikhailirfanaqil@gmail.com
    IG :: Mikhail Irfan

    ReplyDelete
  5. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    ReplyDelete